Hi-Class Udon with Indonesian Flavour

June 28, 2016

High class? Really? Gak ada yang lebih berkelas lagi?
Yang lebih berkelas banyak, cuma kayaknya terlalu sayang buat ngeluarin uang sebanyak itu :D (food lover sih, tapi aku harus liat isi dompet juga hihiii kecuali ada yang berminat endorse. Anyone?)
Udon/mie yang satu ini sebenarnya mahal (asal jangan keseringan aja), tapi lumayan buat aku yang penasaran pengen nyobain udon yang mie-nya gede-gede ini. So, buat ukuran pribadi sih sudah cukup hi-class, mungkin bagi kamu bisa jadi not so hi-class. Yaa, everyone has his/her own choice.

Ini dia sekilas penampakannya.

Beef Curry Udon & Ontama Udon @Marugame Udon

Yep, Marugame Udon!
Udon yang mengusung konsep asli Jepang ini menyajikan berbagai variasi udon (sama kayak di tempat udon lain). Dari dulu denger ulasan mouth by mouth dari temen katanya kuah bening Marugame Udon itu gurih, bla bla bla. Makanya bikin penasaran dan belum ada kesempatan terus buat nyicipin. Alhasil sebelum bulan puasa 2016 ini disempet-sempetin "munggahan" di Marugame Udon Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dekorasi Marugame Udon Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Aku sama suami sempet down sama antrian panjangnya, tapi setelah nyoba antri ternyata pelayanannya cepat kok. Karyawannya juga kerja cepat karena sistem kerjanya sudah bagus. Jadi, aku gak sampai lama-lama ngantri buat pesen dan dapat tempat duduk (dicariin tempat duduk sama pelayannya yang baik banget). Walaupun tempatnya penuh, tapi herannya selalu aja masih ada tempat duduk kosong dan no waiting list karena memang pergerakannya cepat banget (gak ngerti gimana caranya bisa gitu :p).

Antrian Marugame Udon Kota Kasablanka

Tuh lihat! Pak Go-Jek pun gak mau kalah antri demi orderan pelanggan :D

Antrian Marugame Udon Kota Kasablanka

Pramusaji Marugame Udon Kota Kasablanka

Mas-mas pramusaji dengan sigap melayani pelanggan. Mereka selalu senyum loh saat bekerja, seperti menikmati pekerjaannya (tapi maaf fotonya blur jadi gak keliatan senyumnya dan memang kerjanya super cepat!).

See? Mie Marugame Udon yang gede-gede

Seperti yang sudah disebutkan pada foto pertama di atas, aku dan suami cuma pesan Beef Curry Udon dan Ontama Udon. Masih banyak variasi udon lainnya, seperti Chicken Katsu Curry Udon, Kitsune Udon, Spicy Tori Baitan Udon, etc. Selain udon, ada beberapa makanan pelengkap dan tambahan udon, seperti Chicken Katsu, Egg Tempura dan Green Bean Kakiage (semacam tempura buncis dan wortel).

Aneka tempura di Marugame Udon

Aneka tempura di Marugame Udon

Nah, sekarang giliran review rasa dari udonnya. Kali ini yang akan dibahas adalah udon pesanan saya, Beef Curry Udon.

Beef Curry Udon @Marugame Udon

Sumpaaaahhh ini asli enaaaaaakk!! Mie-nya kenyal, al dente pokoknya! (Secara, mie dibuat langsung dan disajikan kepada pelanggan di tempat yang sama. Bahkan pelanggan bisa melihat langsung proses pembuatannya dari kaca). Mie langsung disiram kuah kari dan dikasih daging sapi iris tipis di atasnya. Such a simple! Tapi sekali sruput mie-nya, langsung nendang di mulut! (Actually, I don't know how to describe it!) Pokoknya varian udon yang satu ini recommended banget (kurang tau sama varian lain). Mungkin ini gara-gara kari dagingnya yang kental, juga kayak rempah dan bumbu. Si kuahnya itu bertekstur, jadi kayaknya dibuat dengan cara menggiling kasar dagingnya. Porsinya banyak, tapi entah karena lapar banget atau doyan, porsi segitu masih kurang dikiiittt aja buat aku :D.

Udon ini gak lengkap tanpaaaaaa....... Cabe rawit merah dan daun bawang iris!!!! Yes, I really love it! Rasa pedas dari cabe rawit dan sensasi segar dari daun bawang membuat rasa dari kuah kari yang gurih sedikit manis menjadi kaya, sampai aku gak bisa berhenti makan dan pengen nambah lagi! :D

Beef Curry Udon @Marugame Udon

HIGHLY RECOMMENDED! (Aaaaaaakkk! Jadi pengen ke sana lagi! *sungkem ke suami*)

Berbeda dengan Ontama Udon yang suamiku pesan, rasanya kurang nendang (terlihat dari ekspresi suami yang kurang antusias :D).

Ontama Udon @Marugame Udon

Penyajiannya sama simple-nya dengan Beef Curry Udon, tapi Ontama Udon simple-nya kebangetan. Hanya mie diberi topping telur mata sapi setengah matang. Gosip dari temanku mengenai kuah bening yang gurih itu belum terbukti (soalnya belum nyoba, maybe next time).

Udah pedas-pedasan, keringetan, dan bibir merah, nah saatnya menikmati segelas ocha (teh dalam Bahasa Jepang). Tinggal nambah uang Rp. 10.000 aja bisa minum ocha sepuasnyaaaa a.k.a bisa refill atau isi ulang. Aku memilih green ocha tawar dingin untuk menetralkan rasa di mulut.

Ice green ocha @Marugame Udon

Buat refill-nya, aku nyobain minuman yang warna coklat keiteman. Dari awal dikira teh coklat tawar, taunya teh lemon. Rasanya lebih segar dari green ocha.

Ice lemon tea @Marugame Udon


Varian udon di Marugame Udon ini pastinya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Kerasa banget bumbu kaya rempahnya (seperti pada Beef Curry Udon). Gurihnya sih mungkin sama dengan yang ada di negara asalnya, Jepang, tapi mengenai bumbu, jelas rasa Indonesia lebih kaya.

Itadakimasu!!!! @Marugame Udon

#juwisfoodystuff



You Might Also Like

2 comments