Home Made #1 Character Bento

June 25, 2014

Suatu hari, saya bersama teman saya, Amy, mencoba untuk membuat something new. Sebenarnya kita membuat ini dalam rangka surprise kepada seseorang :D. Okay, just skip that part. And, akhirnya tercetuslah untuk membuat Charaben atau Character Bento.


Charaben made by me

Yups, this is my Charaben made with heart :D. The right one is a girl and the left one is a boy.
Beberapa hari sebelumnya, kita berdua sudah mulai browsing-browsing cari referensi. Sempat galau, bingung, pusing mau mengusung tema apa. Akhirnya, saya putuskan untuk mengusung tema bola. Yups, I love football. I mean, I just love to watch football match :D.

Tahap pertama adalah preparation. Siapkan bahan-bahannya. Cukup simple untuk pemula seperti saya ini. Bahan-bahan yang saya pakai adalah roti, keju, daging asap, selada, bawang bombay, saus cabe, nugget, telur puyuh, telur gulung, wortel, sosis dan tomat ceri. Tidak lupa nori untuk hiasan.


Roti, keju, bawang bombay dan selada
Daging asap
Telur dadar untuk digulung
Aneka sayuran
Nori

Actually, I don't have any experience in making Charaben. So, this is my first time to make it. Simple yet yummy, I hope, and yes it was! :p. Hal tersulit dalam membuat Charaben adalah mengontrol kesabaran. Kesabaran dalam membentuk komponen-komponennya, kesabaran menatanya, juga kesabaran mempercantiknya. Hand skill juga sangat dibutuhkan. Tanpa keterampilan membentuk karakter yang akan disajikan, Charaben akan terasa kurang menarik. Yang terpenting harus membuat orang yang melihatnya merasa tak tega untuk memakannya *saking bagusnya*. Jika itu terpenuhi, well, you made it!!


Charaben for boys

Charaben ini sehat, hanya sedikit komponen yang digoreng seperti nugget dan telur dadar. Sisanya sebisa  mungkin direbus seperti sayuran, telur puyuh dan sosis. Bentuk roti menjadi bentuk bulat seperti bola atau bentuk wajah. Kemudian, bentuk telur dadar menjadi gulungan kecil dan rekatkan dengan tusuk gigi. Bentuk juga sayuran seperti wortel menjadi bentuk bunga-bunga cantik dengan cetakan yang tersedia di pasaran. Tambah tomat ceri sebagai pemanis dan penambah warna. Last but not least, hias roti dengan nori membentuk bola mata, mulut dan rambut *I know it was not a perfect one, but cute enough, right?*. Nah, untuk telur puyuh dihias nori dengan bentuk segi lima layaknya bola.


Charaben for girls

Tidak lengkap rasanya jika tidak membuat Charaben pasangannya. Dengan sisa bahan yang ada, tercetuslah ide untuk membuat Charaben for girls. Tahapan menghiasnya tak jauh beda dengan Charaben for boys. Hanya saja, you just put a little girly thing on it in order to it looks like a girl. And tadaaaaaaa! It's done!

This Charaben wouldn't be perfect without a nature's touch when you ate it. Yes, we went to Dusun Bambu last February to take a breath with fresh air around us. It was so relaxing! Perfect combination!

 
Meyda, Amy and Me.

Uang transaksinya unik dengan tokoh-tokoh legenda seperti Purbasari.

3 of the Dusun Bambu's beautiful spots

Let's take another vacation with another Charaben and......another special person, maybe? Wooppsss! :p



You Might Also Like

0 comments